Luxury Internet Cafe

Workshop pertama membahas mengenai suatu usaha yang sudah berjalan. Setiap aspek dari usaha tersebut dianalisis satu persatu mengapa usaha tersebut dapat bertahan hingga sekarang, kekurangan dari usaha tersebut, dan yang terakhir apa saja yang sebaiknya dilakukan oleh pengembang untuk mengembangkan usaha yang sudah berjalan tersebut. Usaha yang diangkat oleh kelompok diskusi kami adalah Internet Cafe Luxury yang terletak di Jalan Kaliurang Yogyakarta. Internet Cafe merupaka sebuah inovasi yang sangat brilian di zaman seperti sekarang ini, dimana teknologi internet yang semakin maju selain itu kebutuhan masyarakat akan internet yang terus meningkat membuat bisnis ini tentunya akan bertahan lama. Ditambah lagi dengan gabungan adanya cafe didalamnya sehingga selain mengakses internet dengan kecepatan yang tinggi pelanggan dapat mengkonsumsi makanan dan minuman yang disediakan di tempat tersebut.

Lokasi yang strategis dimana berada di dekat kampus tentunya sangat menguntungkan dimana terkadang kecepatan internet yang ada di kampus tidak lebih cepat dari kecepatan internet yang disediakan oleh Luxury Internet Cafe sehingga banyak mahasiswa yang datang kesana sekedar untuk menikmati akses internet yang cepat. Selain itu Luxury Internet Cafe juga menjual tempat dimana disana dapat digunakan sebagai tempat untuk diskusi ataupun mengerjakan tugas kelompok atau bahkan hanya untuk nongkrong bersama teman. Secara garis besar kekurangan yang ada pada Luxury Internet Cafe selain dari menu makanan dan minuman yang kurang bervariasi juga dari lahan parkir yang sempit. Mungkin akan lebih baik jika membangun sebuah basement untuk lahan parkir tambahan sehingga dapat menambah lahan parkir.

Pengembangan yang dapat dilakukan lebih ke pembukaan cabang baru di daerah sekitar kampus yang ada di Yogyakarta. Selain itu penambahan dekorasi interior yang instagram-able sehingga akan menarik pelanggan yang lebih banyak lagi. Penambahan inovasi menu juga bisa dilakukan sehingga tidak hanya menu yang sama saja karena dunia kuliner juga terus berkembang dan memiliki inovasi baru yang memang diperhitungkan juga untuk menambah pendapatan dari pembelian baik makanan dan minuman

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.